Kamis, 10 Oktober 2013

Cara Memasang Jam Di Blog Blogspot & Wordpress

Cara Memasang Jam Di Blog Blogspot & Wordpress

Cara Memasang Jam Di Blog - lama nih sudah g posting tutorial blogging, dan pagi tadi ada adik kelas yang menanyakan ke saya tentang cara memasang widget jam di blog, nah munculah ide untuk membuat postingan ini supaya teman-teman bisa memasang jam di blog blogspot maupun wordpress.
Sebenarnya, fungsi dari widget sendiri tidak terlalu penting, malah sebenarnya dapat memperberat loading blog kita. namun tidak ada salahnya mempelajari tutorial ini, saya yakin ada teman-teman yang membutuhkan   tutorial memasang jam di blog ini, entah itu hanya untuk menghias blognya, ataupun dapat tugas dari sekolah ataupun kuliah.
Nah dibawah ini adalah tutorial lengkap cara memasang jam di blog, silahkan simak dengan baik-baik!
1. Silahkan sobat masuk ke situs clocklink.com/gallery.php 
2. Disana terdapat banyak sekali pilihan widget jam yang dapat sobat pasang di blog sobat, silahkan sobat pilih tampilan widget jam yang sesuai dengan selera sobat. dapat sobat lihat gambar di bawah ini :
3. Selanjutnya silahkan sobat klik tombol view HTML tag
4. Setalah klik tombol vie HTML tag, maka sobat akan di arahkan ke halaman baru dan kemudian klik accept :
5. Setelah itu sobat akan di arahkan ke halaman baru, dimana di halaman tersebut kita dapat mendesain lagi pilihan widget yg sudah kita pilih tadi, sobat bisa memilih warna, ukuran widget, dan menentukan zona waktu, untuk lebih lengkapnya lihat gambar :
6. Setelah setting dan mendesain widget sesuai dengan selera sobat, silahkan sobat copy script yang ada di bawahnya.
Pemasangan Widget
*Untuk Blogger/Blogspot
  • Silahkan sobat masuk ke akun blogger sobat
  • Silahkan masuk ke panel layout/tata letak
  • lalu klik add widget, pilih HTML/ Java Script
  • Pastekan Code/script yang sudah sobat dapatkan tadi ke kolom widget
  • lalu save dan lihat blog sobat
*Untuk Wordpress
  • Silahkan Sobat Masuk ke Akun Wordpress sobat
  • Masuk ke menu Appearance>>Widgets
  • Silahkan Drag widget text ke sidebar/tempat yang sobat inginkan, alalu pastekan code yang sudah sobat dapatkan tadi di box yang ada. silahkan save dan lihat hasilnya di blog sobat

Dan kurang lebih, hasilnya akan nampak seperti di bawah ini :
ok, saya rasa cukup sekian trik blogging dari ie-usa.blogspot.com. jangan lewatkan juga trik blogging lainnya, jika sobat ingin memaksimalkan penghasilan dari iklan di blog sobat, maka sobat mungkin dapat mencoba tips cara memasang iklan di bawah judul postingan, semoga postingan seputar cara memasang widget jam di blog dapat membantu sobat, jangan lupa di share yah ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar